• Sen. Des 6th, 2021

Quinta Flowers

Bersama Meraih Sukses

Freon Sebabkan AC Mobil Tidak Dingin, Benarkah?

Byadmin

Sep 29, 2021
AC Mobil

Terletak pada mobil yang AC nya kurang dingin ataupun apalagi tidak dingin hendak amat menjengkelkan. Terlebih bila kalian terperangkap di kemudian rute yang padat serta cuaca di luar lagi panas panasnya. Perihal itu hendak memancing marah para penumpang di dalamnya. Sebab itu mengapa memeriksa ataupun mengecek sistem permesinan pada mobil saat sebelum berangkat kemana- mana merupakan perihal yang harus.

Trendingkan Terdapat banyak perihal loh yang dapat membuat AC mobil tidak dingin, tidak tahu itu berasal pada kompresornya ataupun juga pada freonnya dengan cara langsung. Tetapi bila permasalahan itu terdapat pada freon, kalian juga wajib meninjaunya lagi apakah ada kebocoran freon ataupun perkaranya ada pada tipe freon yang salah. Bila kalian kesusahan menentukannya kalian lebih bagus membawanya ke service AC mobil yang terdekat. Nah selanjutnya ini dapat kalian peruntukan materi rujukan terpaut panduan tipe freon apa yang baik buat mobil individu kalian.

Panduan Pemilihan Tipe Freon Mobil

Bila nyatanya yang terindikasi bermasalah merupakan freon kalian wajib melaksanakan pengenalan lebih lanjut yaa. Sebab umumnya freon bermasalah itu sebab penentuan tipe freon yang di gunakan serta terdapatnya selang karet yang bocor, alhasil dampak yang kalian rasakan merupakan AC yang tidak dingin.

1. Memeriksa Dengan Refrigant Gas Analyzer

Dikala freon terindikasi bermasalah lebih bagus kalian langsung membawanya ke service AC mobil. Disitu freon pada mobilmu hendak diidentifikasi rupanya yang lagi digunakan serta apa yang lebih sesuai digunakan buat mobilmu. Umumnya yang di rekomendasikan perlengkapan ini merupakan tipe freon yang digunakan oleh pabriknya.

2. Memahami R134a Serta R12

Freon yang dapat kalian temui di pasaran umumnya merupakan R134a Serta R12. Nah apa kelainannya? Kelainannya jika R134a, tipe ini dapat kalian temui di mobil yang pabrikannya tahun 1994 ke atas. Setelah itu buat yang R12, freon ini umumnya dipakai buat pabrikan di dasar tahun 1994. Jika kalian salah memakai tipe freon hingga hawa dingin yang di keluarkan oleh sistem penyejuk mobilmu tidak hendak maksimum ataupun AC mobil jadinya kurang dingin ataupun tidak dingin serupa sekali.

3. Lekas Berangkat Ke Service AC Mobil

Bila kalian telah mengerti jika mobil yang kalian kendarai bermasalah, hingga yang wajib kalian jalani merupakan lekas membawanya ke service AC mobil. Mengapa? Misalnya freon yang bermasalah, hingga jika tidak lekas kalian benahi, permasalahan ini hendak merambat pada selang karet AC yang pada kesimpulannya hadapi kebocoran. Sesungguhnya gampang mengecek bocor ataupun tidak selang AC itu ialah dengan membagikan titik berat pada selang itu. Tandanya merupakan lembeknya selang, hingga itu dapat saja lagi bocor.

4. Melaksanakan Pengecekan Oli Kompresor

Oli yang dipakai pada kompresor pula mempengaruhi loh kepada tipe freon yang dipakai. Ini memaknakan kalau oli kompresor bersama freon wajib nyambung rupanya. Dimana jika kalian memakai oli yang kurang baik hingga hendak pengaruhi situasi freon pula. Buat R134a dapat memakai tipe oli keluaran Nippon Denso ND- Oil 8 ataupun dapat pula kalian memakai Emkarate RL 68S. Jika R12 yang kalian maanfaatkan selaku freon kalian dapat memakai oli Suniso dengan jenis 5 GS. Temukan banyak info otomotif di Hermihidayati.com

Kesimpulan

AC mobil tidak dingin salah satunya sebab penentuan ataupun konsumsi tipe freon yang salah. Serta bila kalian salah memilah freon, hingga hendak berefek ke sistem permesinan yang lain bila kalian tak lekas berangkat ke service AC mobil. Kalian dapat mencari aspek lain yang menghasilkan AC mobil tidak dingin, janganlah hingga kalian membiarkannya serta kesimpulannya mobilmu cacat akut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *