• Sab. Mei 18th, 2024

4 Kesalahan Ketika Custom Baju Olahraga

Dalam membuat custom baju olahraga kamu bisa menggunakan vendor manapun yang menurutmu mempunyai kelebihan daripada yang lain. Entah itu karena lebih dekat dari lokasimu, punya referensi bahan dan desain yang banyak, dan lain sebagainya.

Namun kadangkala kita juga bisa saja melakukan kesalahan karena terlalu percaya sama vendor akhirnya tidak mengecek secara detail baju olahraga yang kamu pesan. Sehingga hasil sablon baju badminton yang kamu pesan kurang maksimal dan kamu pun kurang puas.

Nah berikut ini beberapa kesalahan yang sering kali terjadi ketika seorang pemain badminton custom baju olahraga.

Beberapa Kesalahan Saat Custom Baju Badminton

Bermain badminton menggunakan jersey yang seragam dengan tim merupakan sebuah kebanggan sendiri bagi seseorang. Nah kamu bisa tuh bikin desain jersey yang menarik, sesuai dengan identitas tim, kombinasi warna yang bagus, lalu kamu pesan ke vendor professional.

Namun sebelum itu waspada kesalahan berikut ini jangan sampai kamu lakukan yaa:

  • Kamu Tidak Minta Mockup Jersey yang Kamu Pesan

Gambar mockup jersey merupakan gambaran akhir sebelum jersey kamu di printing. Sehingga jika kamu tidak memintanya maka kamu tidak akan mendapatkan gambaran jersey yang kamu pesan. Alhasil bila ada kekeliruan kamu bisa mengkoreksinya dari sana.

Banyak orang melupakan hal ini sehingga wajar bila kecewa dengan hasil printingnya. Oleh karena itu pastikan kamu memintanya yaa.

  • Memberikan Detail Desain yang Kurang Jelas

Desian yang kurang jelas juga bisa memicu kesalahan dalam mencetak baju jersey badminton loh. Sehingga yang perlu kamu lakukan adalah memberikan keterangan secara detail baik itu terkait ukuran, nama pemain dan nomor punggungnya.

Jika memang kamu menggunakan excel maka aturlah detail desain secara rapi untuk memudahkan vendor memproses apa yang kamu pesan.

  • Lupa Minta Detail Estimasi Biaya Produksi

Estimasi biaya produksi adalah hal yang krusial, kalau tidak kamu fixkan di awal akan menjadi masalah ketika pelunasannya nanti. Oleh karena itu jangan sampai lupa minta rincian estimasi biaya produksinya berapa, jatuh tempo pembayaran kapan, dan lain sebagainya. Adanya detail biaya ini juga untuk meminimalisir kecurangan dalam penggunaan bahan.

  • Lupa Menetapkan Deadline Pesanan Dan juga Pengirimannya

Menentukan deadline pesanan adalah sebuah keharusan yaa, kesepakatan ini penting untuk kamu lakukan di awal untuk menghindari kecurangan ataupun penyelesaian lewat batas jadwal. Kamu juga harus memastikan pengirimannya bagaimana, menggunakan shipping apa dan sebagainya. Tujuannya untuk memastikan pesananmu datang tepat waktu.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *